Cara Bermain Sambar Elang

Cara Bermain Sambar Elang

Cara Bermain Sambar Elang

 Cara Bermain Sambar Elang



Sambar elang adalah permainan mengejar satu sama lain.

Cara bermainnya cukup mudah:

1.Kita membutuhkan team,biasanya saat menentukan team 2 orang yang bersedia menjadi ketua team akan saling suit (Bahasa yang dipakai dikampung halaman admin),suit dengan batu kertas gunting atau dengan telunjuk jempol kelingking.

Jika menang ketua akan memilih satu dan yang kalah memilih juga,suit dilakukan terus sampai anggota habis.

Keuntungan menang dalam suit adalah kita dapat memilih anggota yang hebat dalam bermain atau memiliki kelebihan seperti larinya yang cepat atau lincah.


2.Selesai memilih sampai habis ketua akan melakukan suit ulang untuk menentukan siapa yang akan menjadi ayam dan elang dan yang akan menang menjadi ayam.

Pertanyaan : Kenapa tidak jadi elang,elangkan lebih keren?

Karena menjadi ayam sangat menyenangkan karena kita yang akan dikejar.


3.Setelah itu team ayam akan mengambil ancang-ancang untuk berlari sesaat team elang menghitung 1 sampai 3 dan mereka akan mengejar kita,mereka akan berusaha menangkap kita.


4.Saat salah satu dari team ayam tertangkap oleh team elang,team elang akan berusaha memukul punggung dari team ayam 1 sampai dengan 3,jika sebelum hitungan selesai si team ayam berhasil lolos dari peganggan salah satu team elang,team ayam dapat berlari lagi,dan jika tidak berhasil lolos team ayam akan dibawa kekandang team elang.


5.Saat dikandang elang team elang salah satu team ayam akan berusaha menolong teamnya dengan memegang tangan teamnya,jadi untuk team elang pastikan salah satu dari kalian menjaga kandang kalian.


6.Permainan selesai jika team elang dapat menangkap seluruh team ayam.


Penutup...

Permainan ini dapat menyehatkan tubuh karena kita dapat mengeluarkan keringat.

Biarpun tanpa gadget kita tetap tertawa sambil berlari bersama teman.

Hati-hati dengan langkah anda saat berlari karena anda dapat menginjak sesuatu yang dapat menyakiti anda.